Selasa, 22 April 2014

Sosialisasi Lelang ke Pengguna Jasa



Singkawang - KPKNL Singkawang terus berupaya untuk meningkatkan jumlah permohonan lelang dari masyarakat di wilayah kerja KPKNL Singkawang, untuk mencapai target yang telah dibebankan oleh Kantor pusat terhadap KPKNL Singkawang salah satu yang dilakukan oleh jajaran KPKNL Singkawang di bidang lelang adalah dengan melakukan sosialisasi terhadap pengguna jasa lelang terutama untuk jenis lelang eksekusi hak tanggungan. Dari pengamatan seksi lelang bahwa masih ada potensi yang belum tergali dari jenis lelang hak tanggungan di wilayah kerja KPKNL Singkawang yaitu Kota Singkawang, Kab. Sambas dan Kab. Bengkayang.

Berdasarkan hasil program penggalian potensi lelang yang dilakukan sebelumnya dapat di peroleh gambaran bahwa pengguna jasa lelang di wilayah kerja KPKNL Singkawang masih mengalami terkendala dimana mereka harus terlebih dahulu mengajukan objek hak tanggungan kepada kantor Pusat/Regional/Wilayah di Pontianak kemudian baru diajukan oleh kantor Pusat/Regional/Wilayah kepada KPKNL Singkawang.

Berkaitan dengan hal tersebut maka KPKNL Singkawang dengan mengajak petugas dari Kanwil DJKN Kalimantan Barat di Bidang Lelang melakukan sosialisasi serta penggalian potensi lelang ke kantor pusat/Regional/Wilayah di Kota Pontianak seperti Kantor Pusat PT. BPD Kalbar, PT. BTN (Persero), PT. Bank Mandiri (Persero), PT. Bank Panin Tbk., PT. Bank Danamon Tbk., dengan tujuan agar mereka segera melaksanakan lelang untuk jaminan yang berada di wilayah kerja KPKNL Singkawang disamping itu tim juga mencoba mencari informasi tentang kendala-kendala yang dihadapi oleh pengguna jasa terkait dengan pelaksanaan lelang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar